Beranda > DIABETES > Ternyata Snacking Dapat Membantu Penderita Diabetes!

Ternyata Snacking Dapat Membantu Penderita Diabetes!

Ada beberapa anggapan bahwa orang yang terkena diabetes tidak boleh makan snack. Pandangan tersebut tidak sepenuhnya benar. Malahan, penelitian menunjukkan bahwa snacking dapat membantu memperbaiki keseimbangan gula darah dalam tubuh1,2,3.

Penelitian menunjukkan bahwa snacking memiliki efek metabolik yang sama seperti makanan dengan Indeks Glikemik rendah. Pasalnya, dengan membagi waktu makan menjadi porsi kecil tetapi sering, karbohidrat seolah dicerna dan diserap secara lebih lambat dan stabil. Kenaikan gula darah dan kebutuhan insulin pun menjadi lebih rendah Manfaatnya, toleransi glukosa meningkat sehingga metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lebih baik. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa membagi makanan menjadi beberapa porsi kecil dapat menurunkan kadar asam lemak, kolesterol, dan trigliserida dalam tubuh1,2,3.

Orang yang hidup dengan diabetes disarankan untuk makan makanan dengan Indeks Glikemik rendah. Seperti yang telah diketahui, makanan dengan Indeks Glikemik rendah lebih lambat diserap dan dicerna tubuh3. Karena itu, makanan dengan Indeks Glikemik rendah tidak akan mempengaruhi kadar gula darah secara drastis.

Penting untuk diingat bahwa Anda harus tetap menjaga asupan makanan Anda. Karena itu, bijaklah dalam memilih! Pilihlah snack bebas gula dengan kalori terkontrol. Buah-buahan serta cookies bebas gula dengan kalori terkontrol dapat menjadi pilihan. Tropicana Slim terdepan dalam memaniskan Indonesia.

Kategori:DIABETES
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: