Beranda > Sepak Bola > Banyak Yang Mendukung PERSIB Pindah Ke LPI

Banyak Yang Mendukung PERSIB Pindah Ke LPI

Setelah kekalahan Persib Bandung atas Persisam Samarinda sore ini, banyak suara yang dilontarkan bobotoh agar Persib segera pindah ke kompetisi yang disebut PSSI sebagai liga hiburan, Liga Primer Indonesia. Hal ini dilontarkan bobotoh setelah melihat pertandingan Persib lewat televisi dan menganggap keputusan-keputusan wasit Suharto yang yang ditugaskan PT LI, terlalu berat sebelah ke kubu tuan rumah. Bahkan 15 menit setelah peluit panjang, umpatan ‘Wasit Goblog’ masuk dalam daftar 5 besar trending topic di twitter.

Semenjak babak pertama pertandingan, keputusan-keputusan yang diambil oleh wasit Suharto memancing emosi para pemain Persib, diantaranya Pablo Frances. Pemain bernomor punggung 20 ini merasa dirinya banyak dilanggar pemain lawan namun wasit tidak pernah meniup peluit. Sebaliknya peluit terlalu mudah ditiup jika seorang pemain lawan terjatuh. Hal inilah yang membuat Maman, Baihakki, Pablo, dan beberapa pemain lainnya mengerubungi wasit di akhir babak pertama, untungnya ada kapten Eka Ramdani yang dapat menenangkan rekan-rekannya.

Babak kedua dimulai tidak tambah baik kondisinya buat tim tamu. Hampir setiap Persib menyerang, maka bendera asisten wasit terangkat tanda pemain Persib terperangkap offside. Akibatnya, Gonzalez, Hilton, Pablo nyaris tidak berhasil masuk ke kotak penalti Persisam.

Tepat sebelum pergantian pemain, Pablo Frances diganti oleh Racfmat Affandi, wasit Suharto juga menghadiahinya dengan kartu kuning. Puncaknya, pada menit ke-76 sang pengadil mencabut kartu merah langsung kepada penyerang timnas Cristian Gonzalez. Kartu merah ini diacungkan wasit karena dirinya mengklaim mendapatkan kata-kata yang tidak mengenakkan dari penyerang Maung Bandung paling berbahaya tersebut.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Persisam lebih leluasa untuk mengurung pertahanan Persib, sementara Nova Arianto cs hanya bisa bertahan dengan 10 orang. Akhirnya, Pavel Solomin membuka kemenangan Persisam lewat golnya pada menit ke-85. Sampai 1 menit tambahan waktu, Persib harus mengakui kedudukan akhir 0-1 di papan skor stadion Segiri, Samarinda.

Setelah pertandingan, lewat twitter para bobotoh menyuarakan kekecewaannya. Banyak yang mengusulkan agar klub kebanggaan warga jawa barat ini untuk segera pindah ke kompetisi Liga Primer Indonesia yang menurut mereka mempunyai wasit yang lebih adil. Tak sedikit juga bobotoh yang men-twit kata-kata ‘Wasit Goblog’ sehingga kata atau kalimat tersebut muncul dalam daftar kalimat yang paling sering muncul di dunia twitter saat itu.

Kategori:Sepak Bola
  1. Herman suhardi
    01/27/2011 pukul 11:29 am

    Memang pssi sekarang penuh dengan rekayasa.sebaiknya persib bertindak cepat pindah ke lpi atau tetap di lsi.kalau di lsi jangan harap meraih gelar juara

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: